Skip to main content

5 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi



Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi daya tarik para wistawan domestik dan mancanegara, dengan udara yang sejuk khas pegunungan , membuat kota ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Tak heran jika akhir pekan , long weekend atau musim liburan banyak kendaraan dari luar menyerbu kota Bandung untuk berwisata. punya begitu banyak destinasi traveling untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, belanja, kuliner, hingga sejarah semua ada di kota yang mempunyai julukan kota kembang atau paris van java.
Berikut ini 5 tujuan wisata di Bandung yang sungguh sayang untuk kalian lewatkan:
1.      Farm House Lembang
Pernah nonton film The Lord of The Rings? Harusnya sih udah pernah - wong film lawas dan pernah menjadi box office kok. Tau karakter hobbit? Itu lho ah manusia kerdil yang ada di film itu, nah di Bandung (tepatnya di Lembang) ada lho…. (replika) rumahnya tapi. Hehehe.
Farm House merupakan wisata alam yang termasuk baru di kota Bandung. Terletak di Lembang, Farm House ini menyajikan pengalaman wisata alam yang menyehatkan, lah kok menyehatkan? hanya bayar 20 ribu sebagai tiket masuk dan kalian akan dapat susu segar gratis dan menikmati sejuknya udara yang belum terkontaminasi dengan asap kendaraan bermotor…hehehe, di farm house lembang ini kamu juga bisa bergaya ala – ala eropa gitu cuy, ada penyewaan baju tradisional eropa barat dan kamu bisa memakainya untuk foto.
















2.      Kawah Putih Ciwidey

Terletak di dataran tinggi Bandung selatan. Kawah Putih  Ciwidey adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Berjarak 50 km dari pusat kota Bandung, kawah putih ciwidey ini merupakan salah satu primadona tempat wisata yang ada di Bandung.

3.       Saung Angklung Udjo


Saung Angklung Udjo (SAU) adalah suatu tempat yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, Saung Anglklung Udjo mempunyai tujuan sebagai laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung.

Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati, dengan maksud untuk melestarikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional Sunda. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur Jawa Barat Indonesia.



4.       Museum Asia – Afrika


Siapa yang tidak tahu Museum Asia – Afrika /Gedung merdeka? Gedung yang sangat bersejarah untuk bangsa Asia dan Afrika.  Museum ini bernama Museum Konferensi Asia Afrika. Nama tersebut digunakan untuk mengenang peristiwa Konferensi Asia Afrika yang menjadi Sumber inspirasi dan motivasi bagi bangsa Asia-Afrika. Banyak peninggalan benda – benda yang digunakan para pejuang kita dulu, sehingga dapat menambah wawasan kita tentang sejarah Indonesia. Liburan sambil belajar, tidak ada salahnya kan?

5.       Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata terpadu di Bandung, Indonesia, tepatnya di area Bandung Supermal. Trans Studio dibangun pada areal seluas 4,2 sehingga menjadikannya sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Wahana yang terdapat di Trans Studio Bandung menawarkan petualangan dan sensasi yang tak kalah dengan Disney Land sana hahaha. Patut dan wajib dikunungi!!

Popular posts from this blog

MAKALAH PEREKONOMIAN INDONESIA Sistem Ekonomi

MAKALAH PEREKONOMIAN INDONESIA Sistem Ekonomi



Disusun oleh: 1.Ana Farkhana L L       (09416241028) 2.Eni Murwati                (09416241038) 3.Dwi Oktaviani N        (09416241048) 4.Fibriani Setyaningrum (09416241049)

PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010
KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terselesaikannya makalah yang berjudul “Sistem Ekonomi”. Makalah yang masih perlu dikembangkan lebih jauh ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang membacanya. Makalah ini dibuat dalam rangka memenuhi salah satu tugas mata kuliah Perekonomian Indonesia pada prodi Pendidikan IPS di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Secara garis besar makalah ini membahas pengertian sistem ekonomi dan macam-macam sistem ekonomi. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Anik Widiastuti, S.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah Perekonomian Indonesia. Kami menyadari bahwa maka…

Makalah Sektor Pertanian di Indonesia

SEKTOR PERTANIAN (PEREKONOMIAN INDONESIA)



Disusun Oleh Revianandha Pratama             09416241001                                            Rahmah Pratiwi                      09416241006 Anggi Titis Mahandra             09416241035 Riyan Waskito                                    09416241036

PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2010




KATA PENGANTAR
          Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terselesaikannya makalah yang berjudul “Sektor Pertanian”. Makalah yang masih perlu dikembangkan lebih jauh ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang membacanya. Makalah ini dibuat sebagai tugas mata kuliah Perkonomian Indonesia, secara garis besar membahasDefinisi Sektor Pertanian dan Subsektor Pertanian,

Makalah Demokrasi Parlementer

BAB I PENDAHULUAN
.LATAR BELAKANG Kemerdekaan bangsa Indonesia adalah cita- cita rakyat Indonesia yang telah  berasil dicapai, walaupun hal itu harus dicapai dengan segala kesulitan dan pengorbanan seluruh rakyat Indonesia pada saat itu. Namun walaupun telah merdeka dan diakui di mata dunia, bangsa Indonesia pada saat itu menghadapi harus menentukan masa depannya sendiri . pda masa itu di samping kemerdekaan telah diraih disisi lain banuyak terdapat kemiskinan, rendahnya tingkat pendidikan, dan tradisi-tradisi otoriter , maka banyak hal yang bergantung pada kearifan dan nasib baik pemimpin negri. Dalam tahun 1950 kendali pemerintah masih di tangan kaum nasionalis perkotaan dari generasiyang lebih tua dari partai- partai sekuler. Masalah- masalah social yang dihadapi bangsa Indonesia setelah terlepas dari belenggu penjajah, sisa- sisa penderitaan rakyat mendorong para elite negri untuk segera melakukan penataan dalam hal pemerintahan dan institusi.  Dari belanda dan jepang Indonesia mewari…